Sambut HUT RI, Ribuan Pramuka Bakal Bersihakan Jalan di Ambon

by
Ketua Kwarcab Kota Ambon, A.G Latuheru

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Ribuan Pramuka di Maluku mulai dari Penggalang, Penegak dan Pandega akan membersihkan Kota Ambon pada Jumat 26 Juli 2019. Aksi pembersihan itu merupakan rangkaian kegiatan HUT Pramuka di Kota Ambon.

“Seluruh ruas jalan dalam kota kita bersihkan kerena Pramuka yang akan hadir mencapai ribuan orang. Siaga, penggalang, penegak dan pandega semua turut serta,” kata Ketua Kwarcab Kota Ambon, A.G Latuheru kepada wartawan di Ambon, Selasa (23/7/2019).

Sekot Ambon ini mengaku, kegiatan ini juga bentuk dari partisipasi pramuka di Kota Ambon dalam merayakan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus dan HUT Kota Ambon.”Ini peran Pramuka Kota Ambon untuk partisipasi dalam merayakan hari kemerdekaan,” ujarnya.

Selain itu, kata Latuheru, dalam rangkaian kegiatan HUT Pramuka ada berbagai kegiatan yakni perkemahan wira karya untuk penegak dan pandega.”Perkemahan wira karya itu akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Louheru, Desa Tawiri, sedangkan untuk penggalangan dan siaga ada sejumlah kegiatan yang kita buat,” katanya.

Setelah itu, tambah Latuheru, pada puncak peringatan HUT Pramuka pada 14 Agustus mendatang, kegiatan akan dipusatkan di Perkemahan Louheru, desa Tawiri.(ALFIAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *