Sambut HUT RI, Tujuh Komunitas Bikers di Ambon Terima Vaksinasi

by
Komunitas Bikers di Kota Ambon menerima vaksinasi covid-19 di Lapangan Tahapary Polda Maluku, Kamis (12/8/2021). FOTO : DOK. BIKERS AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan NKRI ke 76 tahun, 7 komunitas Bikers di Kota Ambon mendatangi gerai vaksin Polda Maluku untuk menerima vaksinasi cOVID-19 di Lapangan Tahapary Ambon, Kamis (12/8/2021).

Komunitas sepeda motor di Ambon ini berkolaborasi dengan Polda Maluku untuk vaksinasi dengan tema “MERDEKA BERSAMA BIKERS MELAWAN COVID 19”.

7 Komunitas Bikers yang ikut vaksinasi ini adalah Boldriders Ambon, Supermoto Ambon, RVI R15 Ambon Chapter, GSX Community Ambon Chapter, All Matic Ambon Community (AMAC), Komunitas Honda Matic Ambon (Khomic), Honda Beat Street Club Ambon (HBSCA).

Ketua Umum Supermoto Ambon Alfaji Payapo mengatakan, selain para Bikers yang ikut vaksinasi, mereka juga mengajak anggota keluarganya untuk menerima vaksinasi.

“Kami Bikers Kota Ambon melakukan kegiatan vaksinasi berkolaborasi dengan Polda Maluku Maluku, merdeka bersama bikers melawan Covid-19. Peserta yang melakukan vaksin dari kalangan anggota tiap-tiap komunitas, kami juga mengajak anggota keluarga, teman dan kerabat untuk sama-sama melakukan vaksin,” kata Alfaji.

Alfaji bilang, dari 150 peserta, yang lolos divaksinasi 62 orang. Alfaji mengimbau kepada masyarakat Maluku yang belum menerima vaksin agar dapat melakukan vaksinasi. Masyarakat juga jangan mendengar hoax yang beredar tentang vaksinasi.

“Mari kita sama-sama saling support untuk memutuskan mata rantai Covid-19 di Maluku, terkhusus Kota Ambon. Terima kasih kepada Polda Maluku, RS Bhayangkara, Brimob Maluku. Semoga ini menjadi semangat untuk kita para Bikers di Kota Ambon dan masyarakat secara umum,” katanya. (ALFIAN SANUSI)