Sambut HUT TNI, Kodim 1506/Namlea Gelar Lomba PBB

by
Kodim 1506/Namlea menggelar lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) bagi siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menegah Atas (SMA) di Lapangan Pattimura Kota Namlea, Kabupaten Buru, Selasa (10/9/2019). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-NAMLEA-Dalam rangka HUT TNI Ke 74, Kodim 1506/Namlea menggelar lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) bagi siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menegah Atas (SMA) di Lapangan Pattimura Kota Namlea, Kabupaten Buru, Selasa (10/9/2019).

Peserta merupakan pelajar SMP/SMA/SMK dan sederajat di Kota Namlea. Adapun peserta yang mengikuti kejuaraan tersebut ada 8 regu dari SMP  dan 7 regu dari SMA/SMK. Perlombaan dibuka Pabung Bursel Kodim 1506/Namlea Mayor Inf Rusdi Rumonin.

loading...

Dandim 1506/Namlea Letkol Inf Syarifudin Azis dalam sambutannya yang dibacakan Mayor Inf Rusdi Rumonin menjelaskan kegiatan ini disamping dalam rangka memenuhi program kegiatan satuan bidang pembinaan perlawanan rakyat, juga memiliki nilai strategis dalam membentuk karakter generasi muda bangsa sebagai kader-kader pemimpin bangsa di masa mendatang.  Generasi muda kata Dandim, harus selalu kita bimbing dan kita bekali kedisiplinan dan wawasan yang memadai  dalam menghadapi berbagai tantangannya dimasanya nanti.

“Selanjutnya saya sampaikan terima kasih kepada Panitia, Kepala Desa khusus kepada para Lembaga Sekolah yang telah mendukung kegiatan tersebut. Kepada peserta saya sampaikan selamat berlomba semoga berkah dan manfaat kegiatan tersebut mampu mendukung tugas dan pengabdian kita dalam menjaga kejayaan dan keutuhan NKRI,” kata Dandim.

Juara I Tingkat SMP adalah SMP N 45 Buru, juara II SMP N 9 Buru, juara III SMP N 1 Buru. Sementara  tingkat SMA dan yang sederajat, juara I  SMA Negeri 1 Buru, juara II SMA Negeri  2 Buru dan Juara III MA Uswatun Hasanah Lala. (ADV)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *