Sambut Lebaran, Gemas Kabauw Bagikan Paket Sembako Dan Berikan Santunan

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sebagai bentuk pengabdian dan kepedulian kepada masyarakat di Negeri Kabauw Kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah, Gerakan Generasi Muda Samasuru (Gemas) membagikan paket sembako dan santunan kepada Tahinya Masalair (Mama-mama pembersih masjid), kaum dhuafa, dan anak yatim di Negeri Kabauw.

Paket sembako dan santunan ini diberikan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H atau Lebaran. Kegiatan amal di bulan ramadhan ini dipusatkan di Masjid Tarusari I Kabauw pada Rabu (13/6/2018).

Kegiatan ini dihadiri langsung Ketua Gemas, Abdullah Karepesina, Kepala Pemuda Kabauw Kopda Bambang Sella, Wakil Kepala Pemuda Kabauw Faisal Wasahua, Surya Pattimahu selaku perwakilan Keluarga Besar Kabauw Jakarta, Husein Ohorella dari SSB Kabauw dan perwakilan unsur pemuda serta mahasiswa Kabauw.

Sedikitnya ada 100 paket sembako dan santunan yang dibagikan pada kesempatan tersebut. Terdiri dari 70 paket sembako dan sejumlah uang dibagi kepada Tahinya Masalair serta dhuafa, dan 30 paket santunan diberikan kepada anak yatim. Penyerahan paket sembako dan santunan dilakukan secara simbolis dan sisanya dibagikan rekan-rekan Gemas kepada penerimanya.

“Kegiatan ini berawal dari niat baik Gemas dan Keluarga Besar Kabauw Samasuru Jakarta untuk berbagi rejeki bersama Tahinya Masalair, dhuafa, dan yatim di Negeri Kabauw. Meski tidak banyak, tapi semoga rejeki yang dibagi ini dapat bermanfaat kepada masyarakat dan keluarga yang kurang mampu di Negeri kabauw memasuki Hari Lebaran,” kata Abdullah Karepesina, ketua Gemas.

loading...

Ia mengatakan, Kegiatan ini mendapat apresiasi positif dan dukungan penuh dari masyarakat di Negeri Kabauw. Kopda Bambang Sella, Kepala Pemuda Negeri Kabauw mengatakan, kegiatan ini merupakan bukti kepedulian Gemas pada masyarakat setempat.

“Secara pribadi dan mewakili unsur kepemudaan di Negeri Kabauw, saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas pelaksanaan kegiatan ini. Hal ini menjadi bukti bahwa adik-adik yang merantau di Jakarta memiliki kepedulian besar untuk melihat saudara-saudara yang ada di kampung,”kata Bambang Sella.

Sementara Surya Pattimahu, yang hadir mewakili sesepuh dan Keluarga Besar Kabauw Samasuru Jakarta berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat dan keluarga yang tidak mampu di Negeri Kabauw.

Dia juga berharap masyarakat di kampung untuk terus mendoakan warga Kabauw yang ada di Jakarta dan daerah perantauan lainnya agar rejekinya dilancarkan dan sukses dalam setiap aktivitasnya. (IAN)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *