Sambut Pergantian Tahun, Masyarakat Diminta Lakukan Kegiatan Positif Cegah Covid

by
GP Ansor Maluku membagikan masker di halaman Balai Kota Ambon, Rabu (23/12/2020). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sejumlah pimpinan organisasi kepemudaan di Kota Ambon, menghimbau kepada seluruh elemen pemuda, mahasiswa dan masyarakat di Kota Ambon, untuk bersama-sama menciptakan suasana yang damai dan penuh keakraban menyambut Tahun Baru 2021.

Masyarakat diminta untuk tidak melakukan kegiatan hura-hura menyambut pergantian tahun, tapi melakukan aktivitas positif seperti dengan berdoa agar Covid-19 cepat berlalu.

Loading…

Sekretaris Wilayah Gerakan Pemuda GP Ansor Maluku Masury Maswatu, mengakui, dari tahun sebelumnya, GP Ansor biasanya menerjunkan anggotanya ikut membantu pihak kepolisian dan TNI melakukan pengamanan, sejak malam ibadah Natal hingga Tahun Baru. Tapi, untuk tahun ini, semua kegiatan itu ditiadakan.

“Pastinya GP Ansor menghindari kerumuman, akibat Pandemi Covid 19. Walaupun demikian, solidaritas tetap ditunjukan GP Ansor Maluku di malan Tahun Baru nanti, dengan membagikan ratusan masker kepada masyarakat. Aksi ini juga sudah kami lakukan saat perayaan Natal,”jelas Maswatu, Senin (28/12/2020).

Penyaluran masker kata dia, melalui perwakilan kelompok pemuda. Jadi tidak ada kerumunan. Ini sebagai tanggung jawab memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Maswatu menitipkan pesan kepada
seluruh komponen masyarakat, turut aktif menciptakan suasana hidup yang rukun dan bertoleransi menyambut malan Tahun Baru di rumah, menghindari kegiatan hura-hura. Utamanya melakulan kegiatan positif yaitu berdoa, agar pandemi covid-19 ini cepat berlalu.

Harapan yang sama disampaikan Ketua DPW Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Maluku, Ahmad Ilham Sipahutar.

Diakui, memutus mata rantai COVID-19, membutuhkan kebersamaan. Sebab tugas ini tidak hanya tanggung jawab pemerintah melalui Satgas COVID, tapi dukungan dari masyarakat menjadi faktor penting.

“Secara organisasi, saya imbau semua anggota, ikut membantu mencegah meluasnya penyebaran virus corona,”tutupnya. (RED)