Sambut Valentine Day, Komunitas Motor Supermoto Ambon Tanam Ratusan Anakan Pohon di SBT

by
Menyambut hari Valentine Day, Komunitas motor Supermoto Ambon menanam 600 anakan pohon di Kota Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) pada Sabtu (13/2/2021). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-BULA-Menyambut hari Valentine Day, Komunitas motor Supermoto Ambon menanam 600 anakan pohon di Kota Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) pada Sabtu (13/2/2021).

Aksi penanaman anakan pohon itu dilakukan di 12 titik. Yakni Kantor Kecamatan Bula, Jalan Protokol, Jalan Pendopo, lingkungan Polres SBT, lingkungan Masjid dan Gereja serta lokasinya lainnya di Kota Bula.

Loading…

Ratusan anakan pohon yang ditanam itu berjenis takebuya dan mahoni. Kegiatan ini dibuka oleh Kapolres SBT AKBP Andre Sukenda dan dihadiri Camat Bula, Kepala Sekolah SMA N 1 SBT, SMP 4 Bula, SDN 1 Bula.

Ketua Supermoto Ambon Alfaji Payapo mengatakan penanaman ratusan anakan di Kota Bula ini sebagai tanda cinta mereka terhadap lingkungan sekitarnya. Bukan hanya cinta terhadap manusia saja. “Di hari Valentine Day ini, kita tidak hanya terbarkan cinta untuk manusia saja, melainkan kepada alam juga,” kata Payapo.

Sementara itu Kapolres SBT AKBP Andre Sukendar mengapresiasi kegiatan positif seperti ini. Kapolres bilang kegiatan seperti ini bisa sering dilakukan oleh masyarakat maupun komunitas-komunitas peduli lingkungan.

“Penghijauan ini sangat penting terhadap Kabupaten SBT agar terhindar dari bencana alam. Kami sangat mengharapkan kegiatan sosial seperti ini sering dilakukan oleh pemuda di SBT untuk berkreasi dan berinovasi,” ujarnya.

Kapolres SBT juga berterimah kasih kepada Supermoto Ambon atas inisiasi penghijauan pohon di SBT ini. Dia berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat peduli terhadap lingkungan yang ada. (ALFIAN SANUSI)