Sampai Libatkan Pacar, Namun Usaha Pengejaran Dua Tahanan Kabur dari Rutan Ambon Masih Nihil

by
Dua orang tahanan Rutan Kelas IIA Ambon yang masih buron pasca kabur Senin 15 Maret 2021 dari sel tahanan di Rutan Kelas IIA Ambon.

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Tiga bulan lebih pengejaran dua tahanan kabur dari Rutan Kelas IIA Ambon Dominggus Saiya dan Fransisco Nahumury masih belum juga membuahkan hasil.

Skenario pengejaran yang dirancang dengan melibatkan pacar dari kedua tahanan buron sejak 15 Maret 2021 itu pun sebagai pancingan pun tak berjalan mulus, Fransisco dan Dominggus malah tak nongol.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Maluku, Andi Nurka

Ini disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Maluku, Andi Nurka saat diwawancarai terasmaluku.com, Jumat (2/7/2021).

BACA JUGA : Empat Tahanan Ini Kabur Dari Rutan Kelas IIA Ambon Setelah Bobol Plafon, Dua Masih Buron

BACA JUGA : Rutan Kelas IIA Ambon Libatkan Densus 88 Kejar Dua Tahanan Kabur

Tidak dipungkiri Andi, pengejaran Dominggus tahanan perkara persetubuhan anak dan Fransisco tahanan perkara tindakpidana pencurian dengan kekerasan ini menemui kesulitan meskipun pencarian juga sudah dilakukan hingga ke kampung halaman di Saparua.

Hanya saja, menurut Andi, keberadaan kedua tahanan buron ini masih berada dalam wilayah Maluku.

“Masih di Maluku, cuman namanya pelari (buron) begitu kan kehidupan tidak tenang, pindah kesana, pindah kesini. Bahkan pacar-pacarnya kita pernah dianukan (tempatkan) di Ambon, di kos-kosan di Ambon supaya kita mancing mereka. Segala cara kita lakukan, tapi belum berhasil sejauh ini,”jelasnya via seluler.

Namun kata Andi memastikan, pengejaran terhadap dua tahanan buron ini akan terus dilakukan hingga ditemukan.

“Tetap kita lakukan pengejaran dan sudah melibatkan pihak berwajib dan juga pihak keluarga yang membantu pencarian maupun sumber informasi soal keberadaan mereka,”tandasnya. (Ruzady)