Sampono Minta Relawan Tetap Semangat Bantu Pengungsi Gempa

by
Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono saat meninjau lokasi pengungsian di Desa Tulehu Kabupaten Maluku Tengah, sABTU (5/10/2019) FOTO: Adi

TERASMALUKU.COM,AMBON,  –Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono memberikan dukungan bagi para relawan, komunitas juga lembaga-lembaga terkait yang membantu para pengungsi gempa di Maluku.

Menurutnya informasi yang beredar di lini masa sering kali mematahkan semangat mereka yang bertugas di lapangan. Apalagi dia mengakui tantangan juga datang dari para pengungsi yang mungkin lebih dulu menerima kabar hoaks dari sumber yang tidak kredibel.

“Banyak hal termasuk masalah sosial. Saya minta teman-teman di lapangan tetap semangat. Apapun tanggapan masyarakat sebagai vitamin,” ucap Nono saat memberikan bantuan dari anggota DPD RI kepada perwakilan BPBD di Ambon, Sabtu (5/10/2019). Dia meminta agar tidak menanggapi serius berbagai ucapan masyarakat yang bernada negatif.

loading...

Nono menyoroti beredarnya kabar di media sosial yang malah menambah kabur pandangan masyarakat tentang bantuan kapada para pengungsi. Lebih lanjut dia menyatakan, saat ini lebih banyak media sosial yang menyebarkan hoaks daripada media massa yang mengabarkan kebenaran.

“Inilah tugas kita. Jaringan sudah ada. Tinggal interaksi aja. Sehingga bisa sinergi. Kita tidak perlu saling menyalahkan tapi saling mengisi. Banyak hal di lapangan tidak semudah dilihat dengan kasat mata,” katanya memberi penguatan.

Nono pun berencana bertemu dengan Gubernur Maluku, Murad Ismail untuk membahas sejumlah hal tersebut. Termasuk persoalan pengungsi di Maluku. (PRISKA BIRAHY)

 

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *