Samsung Hadirkan Smartphone 5G, Ini Bocoran Spesifikasinya

by

TERASMALUKU.COM, Suara.com – Samsung siap menghadirkan smartphone Galaxy seri M pertama yang menggunakan jaringan 5G. Diketahui ponsel anyar tersebut akan bernama Samsung Galaxy M42 dan kini telah muncul di laman benchmark Geekbench.

Menurut laporan Gizmochina, Samsung Galaxy M42 mengusung nomor model SM-M426B. Ponsel ini tertulis dengan spesifikasi RAM 4GB, sistem operasi Android 11, dan chipset Qualcomm 750G.

Tak hanya Geekbench, Galaxy M42 juga telah muncul di sertifikasi lain seperti Wi-Fi alliance, 3C China, dan BIS India. Meski semua sertifikasi tidak menampilkan nama ponsel, namun nomor modelnya terindikasi sebagai Galaxy M42.

Samsung dirumorkan bakal gencar membawa perangkat mid-range yang mendukung teknologi 5G. Tak hanya Galaxy M42, Samsung juga disebut akan menghadirkan Galaxy M62 dan Galaxy A22 yang semuanya mendukung 5G. Namun belum diketahui ponsel mana yang akan pertama kali hadir di pasar.

Galaxy M42 sejauh ini diketahui akan menghadirkan layar Super AMOLED 6,6 inci dengan resolusi Full HD+. Kamera utama memiliki sensor 64 MP, sedangkan kamera selfie berukuran 32 MP.