Sandiaga Uno Kunjungi Ibu-Ibu Penjual Ikan di Pasar Tulehu, Kampung Sepak Bola

by
Bakal Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Salahudin Uno berdialog dengan ibu-ibu penjual ikan di pasar tradisional Telehu, Jumat (7/9/2018). FOTO : (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Calon Presiden RI Sandiaga Salahudin Uno meninjau pasar tradisional dan bersilaturahmi dengan tokoh adat di Desa Tulehu Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Jumat (7/9/2018) pagi. Ini merupakan kedatangan yang kedua kalinya di Kota Ambon dan diterima hangat oleh ratusan warga Tulehu.

Saat tiba di Pasar Tradisional Tulehu dengan pimpinan partai koalisi tingkat Provinsi Maluku dan para pendukung, Sandiaga langsung mengunjungi ibu-ibu pedagang ikan di pasar itu. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini berbagi pengalaman dalam dunia usaha kepada pedagang dan warga di Tulehu.

Loading…

Sandiaga mengatakan, untuk bisa sukses harus terus berusaha, bersabar dan ikhlas agar usaha yang dikembangkan bisa berkembang dengan baik. “Saya ketemu langsung dengan ibu-ibu penjual ikan mendengar langsung keluhan dari mereka terhadap perkembangan usaha yang sepi dan bantuan permodalan,” kata Sandiaga.

Ia mengaku, dari pertemuan dengan para pedagang ikan di Pasar Tulehu ini dapat memberikan masukan kepadanya untuk nantinya bisa memberikan kebijakan agar para pedagang dapat bantuan yang kongkrit.”Kebijakan itu untuk bisa meningkatkan penghasilan dari pedagang di pasar ini,” ujarnya.

Sandiaga mengatakan Desa Tulehu dipilih sebagai tempat kunjungan karena dari desa ini terlahir talenta-talenta sepakbola nasional dan ekonomi kreatif. “Sehingga saya datang ke sini untuk melihat secara langsung ekonomi rakyat yang berkembang di daerah ini,” katanya.

Tulehu adalah salah satu desa adat di bagian timur Kota Ambon, dan merupakan kampung sepak bola. Dari Tulehulah lahir pesepak bola nasional. Selepas Tulehu, Sandiaga melanjutkan kunjungan ke Mall ACC di Passo untuk melihat pameran UMKM. (IAN)