SANTUN Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD Ambon

SANTUN Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD Ambon

328
SHARE
Pasangan SANTUN saat menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Ambon, Kamis (11/1)

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Said Assagaff-Andareas Rentanubun atau (SANTUN) menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD dr.Haulussy Ambon, Kamis (11/1). SANTUN datang bersama ke RSUD Ambon dan langsung menuju Lantai II RSUD untuk menjalani serangkaian  pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh.

Diantaranya pemeriksaan darah, saraf, THT,pemeriksaan USG, ronsen, pemeriksaan jantung, mata dan gigi serta pemeriksaan  narkoba oleh BNN Maluku. Di sela – sela pemeriksaan pasangan SANTUN sempat menyapa  dan berfoto bersama warga yang ada di RSUD  itu. Assagaff menyatakan tidak ada persiapan khusus menghadapi pemeriksaan kesehatan ini. Ia hanya puasa dan setelah itu makan coto. ”Tadi pagi puasa, setelah itu makan coto,” kata Assagaff sambil tertawa.

Pemeriksaan kesehatan SANTUN ini dipantau langsung KPU  dan Bawaslu Maluku. Ketua KPU Maluku Syamsul Rifan Kubangun menyatakan, pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku dilakukan mulai  Kamis (11/1)  hingga Sabtu (13/1).

Untuk hari pertama, pemeriksaan kesehatan untuk pasangan SANTUN. Di hari kedua, Jumat (12/1) untuk pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Murad Ismail dan Barnabas Orno. Dan dihari terakhir, untuk bakal calon pasangan Herman Koedoeboen dan Abdullah Vanath.

“Pemeriksaan kesehatan (calon) merupakan bagian dari pemenuhan syarat, calon harus bebas jasmani,  rohani dan bebas narkotika,” kata Kubangun.

Selain Pilgub Maluku, masih ada Pilkada Maluku Tenggara dan Kota Tual. Para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati serta bakal calon Walikota dan Wakil Walikotanya juga menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Ambon. (ADI)