SANTUN Peroleh SK Dukungan  Partai Golkar

by
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan SK dukungan ke Said Assagaff yang didampingi Aderias Rentanubun, di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (5/1) malam.

SANTUN Peroleh SK Dukungan  Partai Golkar

TERASMALUKU.COM,-JAKARTA-Partai Golkar memberikan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada sejumlah bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang bertarung di Pilkada serentak 2018. SK dukungan kepada para calon kepala daerah itu  diberikan langsung Ketua Umum (Ketum) Partai  Golkar Airlangga Hartarto, didampingi Sekjen Golkar Idrus Marham dan Ketua Harian Golkar Nurdin Halid yang berlangsung di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (5/1) malam.

Calon yang menerima SK penetapan dari DPP Golkar  diantaranya, pasangan Said Assagaff – Anderias Rentanubun (SANTUN) untuk Pilkada Maluku, Edy Rahmayadi-Musa Rajeck Shah di Pilgub Sumatera Utara, pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak di Pilgub Jawa Timur, pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar, pasangan Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahar Mudzakkar di Pilgub Sulawesi Selatan.

Ikut juga diserahkan SK dukungan kepada calon Walikota/Wakil Walikota serta Bupati/Wakil Bupati dari  sejumlah daerah yang akan bertarung di Pilkada langsung 2018. SK dukungan Partai Golkar ini yang akan digunakan saat pendaftaran calon kepala daerah ke KPU.

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam sambutannya berharap Pilkada 2018 menjadi arena kompetisi yang sehat dalam gairah persahabatan dan persaudaraan. Kepada para peserta Pilkada, Airlangga menitipkan harapan untuk sebisa mungkin melaksanakan pembangunan kesejahteraan masyarakat dengan baik. “Saya mengharapkan calon dari Aceh sampai Papua, sampaikanlah dan laksanakan pesan Partai Golkar yang dirumuskan dalam tiga program Golkar,” jelasnya.

Program tersebut meliputi tersedianya harga sembako yang terjangkau, utamanya kebutuhan pokok. Kedua, perluasan lapangan pekerjaan untuk meminimalisir pengangguran dengan memberikan pelatihan kerja. “Ketiga, menyediakan rumah dengan akses dan harga terjangkau, yaitu bukan sekedar murah tapi aksesnya jauh,” katanya.

“Tujuan akhir adalah bukan mencari keuasaan, tetapi mencari solusi dalam membangun daerah,” tandas Airlangga yang juga Menteri Perindustrian RI ini.  Untuk diketahui Dari 171 Pilkada serentak tahun 2018, Golkar ikut terjun di 17 Pilgub, 115 Pilkada Kabupaten dan 39 Pikada Kota.(ADI)