Sasaran Fisik Pembangunan TPQ Pada TMMD di Buru Terus Dikebut

by
Warga bersama anggota TNI bergotong royong mengerjakan TPQ di Desa Pela Kecamatan Batabual Kabupaten Buru. FOTO : PENREM 151 BINAIYA

TERASMALUKU.COM,AMBON-Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 terus giat menyelesaikan setiap pekerjaan fisik di Kecamatan Batabual Kabupaten  Buru. Sasaran fisik berupa pembangunan Taman Pengajian Quran (TPQ) dilakukan secara gotong-royong bersama masyarakat yang menjadi sasaran TMMD, Kamis (20/07).

Dalam keterangan  pers  Penerangan Korem 151 Binaiya yang diterima Terasmaluku.com, Jumat (21/7) menyebutkan, pembangunan TPQ yang saat ini dikerjakan sudah pada tahap mengerjakan plester dinding, serta pemasangan atap seng dengan prosentase 64 persen. TPQ  tersebut nantinya digunakan masyarakat Desa Pela sebagai sarana ibadah dan tempat belajar Quran dan selama ini sangat diharapkan keberadaannya oleh masyarakat setempat.

“masyarakat Desa Pela merasa senang dengan kehadiran TNI lewat program  TMMD untuk  mewujudkan keinginan masyarakat  agar ada TPQ yang nantinya sangat membantu peningkatan kehidupan spiritual masyarakat Desa,”kata Komandan Kodim 1506 Namlea  Letkol Kav Sindhu Hanggara.

Ia   menyatakan, rangkaian pekerjaan fisik yang dilaksanakan Satgas TMMD ke-99 juga melibatkan masyarakat sehingga pekerjaan fisik dapat diselesaikan tepat waktu sebelum penutupan TMMD.  “Kegiatan TMMD ke-99 saat ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan semangat masyarakat membantu Satgas TMMD menyelesaikan setiap pekerjaan fisik menunjukkan kemanunggalan TNI – Rakyat tetap terpelihara dengan baik,” katanya. (IAN)