Sasaran Fisik TMMD Kodim Namlea Di Bursel Capai 20 Persen

by

Memasuki hari ketujuh pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 2019 di wilayah Kodim 1506/Namlea, hingga Senin (4/3/2019) prajurit Satgas TMMD berhasil menyelesaikan pembangunan sasaran fisik mencapai kemajuan rata-rata 20 persen.

Seperti diketahui, kegiatan program TMMD di wilayah Kodim 1506/Namlea yang dilaksanakan sejak 26 Februari 2019 di Buru Selatan (Bursel). Berbagai program kegiatan baik fisik maupun non fisik sedang dikerjakan pada masing-masing wilayah yang menjadi lokasi sasaran TMMD.

Menurut Pasi Ter Kodim 1506/Namlea, Kapten Inf Abdul Hamid Seknun, program TMMD berupa kegiatan fisik dengan sasaran riyol dari Desa Labuang yang panjangnya 170 meter. Desa Efule sasaran riyol panjang 160 meter dan Desa Lektama sasaran drainase panjang 250 meter rata-rata sudah mencapai 20 persen.

“Selain kegiatan fisik, juga akan dilaksanakan kegiatan sasaran non fisik, seperti penyuluhan tentang keagamaan, penyuluhan tentang wawasan kebangsaan, penyuluhan tentang pelayanan kesehatan dan penyuluhan tentang menangkal radikalisme,”pungkasnya.

Sementara itu, Pabung Buru Selatan, Mayor Inf Rusdi Rohomoni mengharapkan dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh komponen masyarakat dan khususnya masyarakat di wilayah sasaran TMMD. “Dukungan ini penting agar seluruh sasaran program TMMD baik yang bersifat fisik maupun non fisik dapat diselesaikan tepat waktu,” kata Rusdi. (ADV)