Satgas Covid 19 : 11 Kabupaten Kota di Maluku Siap Lakukan Vaksin

by
dr. Adonia Rerung. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Maluku Bidang Vaksinasi dr. Adonia Rerung mengatakan, seluruh kabupaten dan kota di Maluku kini siap melakukan vaksin kepada penerima vaksin.

Sebelumnya hanya tujuh kabupaten saja yang siap untuk melaksanakan vaksinasi, dengan SK penunjukan fasilitas kesehatan yang dapat memberikan pelayanan vaksinasi. Namun terkini, semua daerah di Maluku sudah siap.

Loading…

“Saat ini sudah 11 kabupaten/kota di Maluku sudah siap untuk melakukan vaksinasi di daerah masing-masing, dengan penunjukan SK fasilitas kesehatan,” kata Rerung saat memberikan keterangan pers di Kantor Gubernur Maluku, Rabu (6/11/2021).

Dia menjelaskan, kini tinggal kabupaten kota berkoordinasi dengan BPJS Kesehatan untuk menginput aplikasi vaksin.¬†“Nanti akan diberikan user name dan password dari pihak BPJS,” katanya.

Rerung juga mengakui, saat ini Pemerintah Provinsi Maluku sedang melakukan pelatihan kepada tenaga medis pelayanan vaksin kepada penerima vaksin.

“Penerima vaksin ini bukan hanya untuk tenaga medis yang pertama saja, tapi untuk seluruh yang bekerja di palayanan kesehatan seperti petugas kebersihan, sopir maupun bagian administrasi,” ungkap dia.

Diketahui saat ini yang sudah terdata di Maluku untuk penerima vaksin tahap pertama  sebanyak 14. 598 orang atau sudah 85 persen. (ALFIAN SANUSI)