Satgas Covid-19 Ambon Ingatkan Pelaku Usaha Soal Ini

by
Koordinator Bidang Fasilitas Umum Satgas Covid-19 Ambon, Richard Luhukay sebat pelanggaran swalayan masih saja dijumpai pada pelaksanaan PSBB Transisi IX, (16/11). FOTO: Priska Birahy

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pasca Gerai retail Waralaba dikenai sanksi denda akibat melanggar aturan jam operasional PSBB transisi Kota Ambon. SatgasCovid-19 Kota Ambon kembali mengingatkan seluruh pelaku usaha untuk memahami aturan PSBB transisi.

Koordinator Fasilitas Umum Satgas Covid-19 Kota Ambon, Richard Luhukay menuturkan, masih menemukan pelaku usaha yang bandel, terutama tidak mematuhi jam operasional yang sudah ditetapkan, yakni hingga pukul 21.00 wit masih berjualan.

Pihaknya tidak lagi memberikan teguran kepada pemilik usaha yang melakukan pelanggaran PSBB transisi. Langkah penindakan langsung dilambil, lantaran PSBB transisi telah berjalan lama saat ini sudah tahap 9.

Loading...

“Ini kan aturan sudah jelas. Dan sudah berlangsung lama. Kalau ada yang bilang tidak tahu aturan itu. Ini kan aneh. Kami langsung ambil tindakan,” tegasnya saat dihubungi RRI, Senin (23/11/2020).

Pengelola salah satu restoran di Kota Ambon, Femy Nikijuluw mengatakan, sejauh ini restoran yang ia kelola tetap berpedoman pada aturan yang dikeluarkan Satgas Covid-19. Mulai dari penerapan protokol kesehatan sampai jam operasional.

Bahkan diawal PSBB transisi diberlakukan. Restoran yang seharusnya tutup pukul 8 malam, ditutup lebih awal pukul 6 sore.

“Pada prinsipnya kami taat dengan aturan yang ditetapkan pemerintah. Asalkan semuanya merata atau tidak tebang pilih,” ucapnya.

Sebagai pelaku usaha. Ia berharap tim satgas covid tidak tebang pilih. Pasalnya ia melihat masih banyak warung padang yang buka hingga pukul 10 malam. (RED)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *