Satgas Covid-19 Kota Ambon Sisir Penerapan Prokes di Lokasi Wisata

by
FOTO : Sehatq.com

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon gencar melakukan operasi yustisi untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Ambon. Terkini operasi tidak terfokus lagi di pusat kota. Tim Satgas Covid-19 sudah menyisir penerapan protokol kesehatan (Prokes) pada objek wisata di Kota Ambon.

“Walaupun hari libur operasi yustisi terus berjalan, sekarang saja kita sudah menyisir objek wisata di Kota Ambon,” kata Kepala Bagian Hukum Jhon Slarmanat, kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Selasa (3/11/2020).

Menurut dia, operasi yustisi juga harus difokuskan di objek wisata. Itu karena di daerah wisata banyak yang belum menjalankan Prokes.¬†“Walaupun di pusat kota tingkat pelanggaran sudah berkurang, tetapi di tempat wisata masih banyak yang belum jalankan Prokes,” kata Jhon.

Loading...

Selain objek wisata, kata Jhon, Satgas Covid Kota Ambon juga menyisir wilayah kelurahan maupun desa di Kota Ambon. Hal tersebut untuk menertibkan dan mengedukasi masyarakat terkait pentingnya penggunaan masker, jaga jarak fisik dan selalu mencuci tangan.

“Kita berharap pelanggaran kesehatan terus menurun agar Kota Ambon bisa menghadapi tata kehidupan baru,” katanya.

Dia menambahkan, pemerintah terus mengimbau masyarakat untuk terus pakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan agar terhindar dari bahaya covid-19.

Saat ini Kota Ambon keluar dari zona merah dan sudah berada pada zona oranye dengan tingkat kesembuhan pasien terkonfirmasi Covid-19 yang terus meningkat. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *