Satgas Covid-19 Minta Pengusaha Tegas Kepada Tamu yang Datang Lewat Waktu

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Tim satgas Kota Ambon menyasar tempat usaha malam dalam razia PSBB. Para penjual makanan dan usaha-usaha yang baru buka pada sore hingga malam hari menjadi fokus utama satgas memastikan keamanan prokes.

Hal itu diungkapkan Koordinator Fasilitas Umum Satgas Covid-19 Kota Ambon, Richard Luhukay. “Sebab kami tidak pandang buluh, mau rumah makan besar dan lain-lain, seperti skybar kemarin, kita mau edukasi kalau covid ini edukasi. Kalau covid belum berakhir,” terang Richard di ULA Balai Kota Ambon, (15/2/2021).

Dalam patroli selama masa PSBB, pihaknya memang kerap menemukan banyak pengusaha yang masih beraktifitas melebihi batas waktu yang ditetapkan pemerintah kota. Sementara, Kota Ambon masih berada di zona oranye.

Upaya razia, untuk menekan angka penyebaran dan penularan. Meski, Richard mengakui pada PSBB ke-15 ada penurunan pelanggaran.

“Kalau razia malam kita mau salahkan pengusaha juga tidak bisa, di satu sisi tamu ada yang tidak mau pulang juga sangat dilematis,” keluhnya. Untuk itu, tim satgas mengingatkan para pemilik usaha bersikap lebih tegas, terutama mengenai aturan jam operasional usaha.

Hingga kini belum ada arahan mengenai PSBB 16, namun dipastikan aktifitas yustisi dan razia malam terus berlanjut hingga Ambon bisa ada di zona hijau. (PRISKA BIRAHY)