Satgas Koordinasi Bupati Walikota se Maluku Untuk Pemberian Vaksin Covid-19

by
Ketua Harian Satgas Covid-19 Maluku, Kasrul Selang. FOTO : IMAN

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang mengatakan Satgas Provinsi berkoordinasi dengan Bupati/Walikota di Maluku untuk pendataan terhadap orang-orang yang diprioritaskan untuk diberi vaksin covid-19 sinovac.

Maluku kata Kasrul  tahap pertama ini mendapatkan vaksin 1,1 juta. Sementara jumlah penduduk di Maluku sebanyak 1,8 juta jiwa. Jumlah vaksin sesuai petunjuk Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Satgas Nasional.

“Saat ini kita baru dapat petunjuk dari pusat itu untuk data mana-mana yang diprioritaskan divaksin, sehingga kita koordinasikan dengan Bupati/Walikota untuk prioritas pemberiaan vaksin,”kata Kasrul menjawab Terasmaluku.com Rabu (11/11/2020).

Loading...

Sesuai petunjuk dari Kemenkes dan Satgas Nasional, kata Sekda Maluku ini, yang diprioritaskan untuk diberi vaksin tahap pertama adalah tenaga-tenaga kesehatan, TNI/Polri hingga pegawai-pegawai yang bertugas di bidang pelayanan publik.

Disamping itu, masyarakat dan guru-guru sekolah juga masuk dalam prioritas. “Maka dari itu sekarang kita lagi koordinasi dengan Bupati/Walikota untuk lakukan pendataan mana yang diprioritaskan di tahap pertama ini nanti,”sambungnya.

Lalu kapan pastinya vaksin covid-19 sinovac akan didatangkan ke Maluku, Kasrul mengaku hingga saat ini belum petunjuk lanjutan dari Kemenkes maupun Satgas Nasional terkait kepastiannya.

“Kita masih menunggu informasi dari pusat kapan pastinya vaksin tiba,”tandasnya. (Nair Fuad/R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *