Satgas Pamrahwan Yonif R 515/UTY Bantu Masyarakat

by
Anggota Satgas Pamrahwan Yonif R 515/UTY bersama warga membangun sabuah di Negeri Sirisori Islam, Senin (15/1).

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Satuan Penugasan (Satgas) Raider 515/UTY di dalam melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan (Pamrahwan) juga giat dalam melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial untuk membantu masyarakat sekitar Pos nya.

Hal ini ditunjukkan Pos Sirisori dengan melaksanakan karya bakti pembangunan tenda dari batang pohon sagu dan bambu atau di Maluku biasa disebut Sabuah dalam rangka persiapan pelantikan Raja di Negeri Sirisori Islam di Negeri Sirisori Islam Kecamatan Saparua Kabupaten  Maluku Tengah, Senin (15/1).

Loading…

Dalam keterangan pers Korem 151/Binaiya yang diterima Terasmaluku.com, Selasa (16/1) menyebutkan, anggota Satgas Raider 515/UTY bersama  warga tiga  negeri yakni, Sirisori Islam, Sirisori Amalatu dan Ulath bergotong royong membangun sabuah.

Kedatangan warga dari Negeri Sirisori Amalatu dan Ulath bertujuan membantuk bergotong-royong bersama masyarakat Negeri Sirisori Islam membuat sabuah, tenda-tenda tamu dalam rangka persiapan pelantikan Raja Negeri Sirisori Islam yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Januari 2018. Kegiatan gotong royong tersebut merupakan suatu tradisi kerjasama antara negeri-negeri di Jazirah Tenggara Saparua dalam pelaksanaan acara adat.

Dalam pelaksanaan karya bakti tersebut, 6 orang anggota Satgas yang dipimpin  Letda Inf Henry A.B selaku Danpos Sirisori Satgas Yonif Raider 515/UTY, Babinsa Sirisori Islam Serda A. Basyir Patty, Bhabinkamtibmas Sirisori Islam Brigpol Willy Dozan, Pjs Negeri Sirisori Islam Affandi Wattiheluw beserta staf dan masyarakat 150 orang.

Hadir juga  Raja Negeri Ulath Abraham Nikijulu beserta staf dan masyarakatnya  100 orang, Sekdes Negeri Sirisori Amalatu Marlen Uktolseya beserta staf dan masyarakatnya  100 orang hadir membantu menyelesaikan karya bakti pembuatan sebuah tersebut. “Kegiatan seperti ini harus kita jaga dan laksanakan demi menjaga Kemanunggalan TNI-Rakyat karena TNI juga berasal dari rakyat,” pungkas Henry dalam pelaksanaan karya bakti. (IAN)