Satgas Tinombala Tangkap Seorang Anggota MIT, Pernah Tinggal Di Ambon

by
Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto

TERASMALUKU.COM,-Satuan Tugas (Satgas)  Operasi Tinombala I 2019 berhasil mengamankan seorang terduga teroris yang merupakan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT). Penangkapan berlangsung dengan adegan baku tembak antara petugas dan terduga teroris pada Minggu (3/3/2019).

Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto mengatakan, seorang tersangka diamankan atas nama Idad alias Kuasa. Idad warga asal Kota Makassar yang lama berdomisili di Kota Ambon. “Satu hidup kita amankan, atas nama Idad,” kata Wahyu di Mapolda Sulteng, Kota Palu, Senin (4/3/2019) seperti dilansir Humas.polri.go.id.

Dari baku tembak yang terjadi petugas menembak mati seorang terduga teroris berinisial B atau R warga Kota Bima, NTB. Untuk jenazah sudah dievakuasi oleh tim tersebut.

“Dalam penyergapan tersebut, petugas mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya, sepucuk senjata api laras panjang jenis M16, berikut 22 butir amunisi,” terang Kapolda Sulteng. “Petugas juga mengamankan 10 buah ransel yang di antaranya berisi sebuah bom rakitan,” ujar dia.

Tim dari Satgas Tinombala mengevakuasi R pada pukul 09.00 pagi tadi. Dalam proses evakuasi tersebut petugas harus menempuh jalan kaki selama empat jam menuju korban berada. Proses evakuasi ini berlangsung dalam situasi pengamanan yang sangat ketat dari petugas gabungan TNI-Polri yang bersiaga di lokasi tersebut. Jenazah Romzi dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara. (Humas.polri.go.id)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *