Satgas TMMD Beri Penyuluhan Pertanian dan Perikanan

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Salah satu kegiatan non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Komando Distrik Militer (Kodim) 1507/Saumlaki yaitu melaksanakan kegiatan penyuluhan pertanian dan perikanan terhadap masyarakat di Ruang Balai Desa Wermaktian Kecamatan Wermaktian Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Selasa (17/4).

Sebanyak 200 warga mengikuti penyuluhan tentang pertanian dan perikanan, yang diberikan oleh Herlina Ariani Bahy, Staf Dinas Pertanian, dan materi perikanan oleh Roberth Reskin, Kasie PSD Perikanan, terhadap warga masyarakat Saumlaki. Pjs Kasiter, Kapten Cpt Tomy Yones Daniel mengungkapkan, kegiatan penyuluhan ini sebagai wujud kepedulian Satgas TMMD untuk perkembangan dan kemakmuran warga masyarakat wermatang.

Dalam kegiatan tersebut masyarakat wermatang sangat berterimakasih dengan adanya penyuluhan ini, sehingga diharapkan mayarakat mengerti dan memahimi tentang bagaimana cara pembuatan pupuk organik yang bagus dan tau bagaimana berbudidaya kepiting bakau. Turut hadir dalam penyuluhan tersebut Kejati MTB, Eckhart Palpia, Dinas PMD, Hellen Etoumaliu. (ADV)