Satgas TMMD Ke-105 Kodim 1503/Tual Kampanyekan Kerukunan Umat Beragama

by
Foto bersama usai penyuluhan kerukunan umat beragama oleh Satgas TMMD ke 105 Kodim Tual dan Kemenang di Desa Ohoidertawun Bawah, Maluku Tenggara, Minggu (28/7/2019).

TERASMALUKU.COM,-MALRA-Untuk membangun kerukunan umat beragama di Kabupaten Maluku Tenggara (Malta) khususnya di Desa Ohoidertawun Bawah, Satgas TMMD ke 105 bersama Kementerian Agama (Kemenag) melakukan penyuluhan tentang kerukunan umat beragama, Minggu (28/7/2019).

Desa Ohoidertawun Bawah merupakan salah satu desa yang memiliki beragam umat beragama, mulai dari pemeluk Islam, Kristen, dan Katolik. Maka dari itu untuk menjalin kerukunan antar umat beragama di Desa Ohoidertawun Bawah ini diadakannya program Kemenag yaitu penyuluhan tentang kerukunan umat beragama.

Dalam sambutannya Pejabat Desa Ohoidertawun Bawah, Lebora Wersok mengatakan selaku Bangsa Indonesia warga harus senantiasa menjaga kerukunan umat beragama yakni, kerukunan sesama agama dan kerukunan antar umat beragama. Kerukunan tersebut menurutnya  yang bisa membuat Indonesia yang majemuk bisa kokoh sampai dengan saat ini.

Arifin Difinubun, pejabat Kemenang mengatakan Indonesia bisa kokoh dan kuat seperti saat ini karena terbinanya kerukunan antar umat sesama maupun antara umat beragama.

“Negara kita juga mengatur dalam UUD 1945 Pasal 29 ayat 1 dan 2, hal ini menunjukan bahwa negara kita sangat menjamin tentang kehidupan beragama di Indonesia. Saya  mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan umat beragama,” kata  Arifin Difinubun.

Kegiatan ini dihadiri oleh Batih Komsos Satgas TMMD ke 105 Serka Fredik mewakili Dansatgas TMMD Kodim 1503/Tual dan diikuti sekitar 55 orang dari berbagai elemen masyarakat. (ADV)