Satgas TMMD ke-107 Bersama Dinas Lingkungan Hidup SBB Gelar Lomba Rumah Sehat

by
Tim penilai melakukan penilaian lomba rumah sehat di SBB, Sabtu (11/4/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

UNTUK wujudkan dan menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat, Satgas TMMD ke-107 Kodim 1502 Masohi bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) melaksanakan lomba rumah sehat, Sabtu (11/4/2020).

Sasaran dari pelaksanaan lomba rumah sehat ini adalah perumahan Warga yang ditempati Oleh Prajurit Satgas TMMD sebagai rumah tinggal selama pelaksanaan TMMD ini. Untuk menentukan pemenang dari lomba tersebut yang masuk kategori rumah sehat dengan kriteria-kriteria yang ditetapkan oleh Panitia, diantaranya MCK bersih, kebersihan Dapur, tempat sampah serta hewan piaraan.

Loading...

Penilaian dilakukan oleh tim penilai yang dipilih panitia. Dengan didampingi langsung oleh Pasiter Kodim 1502/Masohi Kapten Inf Ato Laturake,  dimana tim penilai melaksanakan proses penilaian dengan cara mendatangi langsung setiap perumahan yang di tinggali oleh anggota Satgas TMMD.

Laturake mengatakan tujuan lomba rumah sehat ini semata-mata bukan hanya untuk menentukan pemenang. Tetapi yang terutama adalah untuk memastikan bahwa setiap rumah yang ditempati Prajurit Satgas TMMD harus menjadi rumah yang sehat dan bersih untuk ditempati.  “Kalau rumahnya sehat melalui perawatan yang baik, maka akan berdampak bagi penghuninya untuk sehat pula,” tegas Pasiter. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *