Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1502/Masohi, Beri Penyuluhan Perikanan Kepada Warga

by
Satgas TMMD Kodim Masohi bersama Dinas Perikanan dengan mobil Dinas Kominfo SBB memberikan penyeluhan perikanan kepada warga, Kamis (26/3/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

PROGRAM kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 1502/Masohi di wilayah Kecamatan Piru Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) terus dilakukan. Salah satunya kegiatan non fisik yang di laksanakan Satgas TMMD berupa penyuluhan perikanan kepada warga nelayan di pesisir pantai, Kamis (26/3/2020).

Ada hal yang unik dalam pelaksanaan penyuluhan ini yakni menggunakan mobil Dinas Kominfo Pemda Kabupaten SBB untuk memberikan penyuluhan. Hal tersebut dilaksanakan menyikapi penyebaran wabah virus corona,  yang mana warga dilarang mengumpulkan orang atau kerumunan. Namun itu tidak menjadi hal untuk melaksanakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan dengan cara keliling ke dusun dusun dengan pengeras suara mobil Kominfo.

Pemateri penyuluhan perikanan Satgas TMMD dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten SBB,  Stevie Sahuburu. Penyuluh dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten SBB ini memberikan materi tentang menjaga laut dari ancaman Destructive Fishing (kegiatan penangkapan ikan yang merusak).

Danki SSK TMMD Kapten Arm Ismail mengatakan, pelaksanaan nonfisik TMMD ke -107 Kodim 1502/Masohi di Kecamatan Piru, salah satunya adalah materi tentang bahaya Destructive Fishing.

loading...

“Hal ini bertujuan untuk menjaga laut dan kelestarian alam kepada masyarakat baik teknis dan tatacara menangkap ikan dengan baik dan benar yang mana sebagian besar masyarakat pesisir pantai pekerjaan harian sebagai nelayan. Penyuluhan perikanan sangat bermanfaat buat masyarakat bila diimplementasikan tentunya bisa ikut membantu menjaga kelestarian alam,” kata Ismail. (ADV)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *