Satgas TMMD Kodim 1507/Saumlaki Gelar Persami

by
FOTO : PENREM 151/BINAIYA

Bersamaan dengan penyelenggaraan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 tahun 2019, berlangsung kegiatan Perkemahan Sabtu dan Minggu (Persami) Saka Wira Kartika. Kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 150 orang siswa-siswi yang bertempat di Makodim 1507/Saumlaki, Sabtu (26/10/2019).

Sebelum kegiatan dilaksanakan diawali upacara pembukaan dengan Inspektur Dandim 1507/Saumlaki Letkol Inf Rahmad Saerodin yang diikuti anggota Saka Wira Kartika Kodim Saumlaki wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Persami dilaksanakan selama 2 hari diisi dengan sejumlah kegiatan pembentukan karakter melalui materi Wawasan Kebangsaan, Latihan Baris Berbaris, teori kepramukaan, pengetahuan penggunaan tali temali serta teknik dasar membuat simpul tali dan lomba pidato, lomba pentas seni budaya, dan api unggun yang dikoordinir Pasiter Satgas TMMD 106, Lettu Inf Deny Wakim serta guru pendamping dan pembina pramuka.

loading...

Dalam sambutannya, Dandim 1507/Saumlaki Letkol Inf Rahmad Saerodin mengatakan Persami digelar bukan semata-mata karena tuntutan program, namun sebagai pembentukan karakter generasi muda. “Adapun tujuan digelarnya Persami didasari dengan kedisiplinan dan ketekunan oleh seluruh peserta yang terdiri dari putra-putri bangsa yang berdedikasi, pola pikir dan bertingkah laku terpuji,” kata Dandim.

Dandim mengatakan dengan kegiatan ini diharapkan akan tercipta anak bangsa yang berjiwa Pancasila dan berwawasan kebangsaan “Kegiatan Persami digelar sebagai wadah pembentukan karakter generasi muda. Tujuannya, memupuk rasa cinta tanah sehingga timbul rasa kepedulian, baik terhadap masyarakat maupun lingkungan sekitar,” ujar Dandim. (ADV)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *