Satgas TMMD Kodim Masohi Evakuasi Warga Sakit

by
Anggota Satgas TMMD ke 102 Kodim 1502/Masohi mengevakuasi Nuraini Waralayo warga Desa YaputiKecamatan Tehoru Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) yang sakit dari rumahnya ke Puskesmas, Senin (23/7/2018). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kehadiran Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 Kodim 1502/Masohi di Desa Yaputi Kecamatan Tehoru Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) sangat dirasakan warga. Komandan SSK Satgas TMMD Kapten Inf Bambang beserta anggotanya mengevakuasi Nuraini Waralayo warga Desa Yaputi yang sakit dari rumahnya, Senin (23/7/2018).

Evakuasi dengan menggunakan alat bantu kursi dari rumahnya menuju jalan raya Desa Yaputi, berjarak kurang lebih 1 KM dengan melewati sungai dan jalan setapak kecil.  Saat dievakuasi Nuraini mengunakan selang infus. Nuraini Waralayo yang berada di rumahnya tidak bisa berjalan karena terkena sakit yang dideritanya.

Loading...

Nuraini Waralayo langsung dirujuk menuju Puskesmas rawat inap Tehoru dengan menggunakan mobil dinas Komandan SSK Satgas TMMD  Kodim 1502/Masohi. Jamal Waralayo suami Nuraini memberikan apresiasi kepada respon cepat Satgas TMMD Kodim Masohi itu.“Kami sekeluarga sangat berterima kasih atas bantuan dari bapak-bapak tentara yang telah membantu kami untuk membawa istri saya ke Puskesmas Tehoru,” kata Waralayo.

Menurut Waralayo kepedulian Satgas TMMD nampak jelas di tengah masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan. “Anggota Satgas TMMD dimana masyarakat sedang kesusahan maupun kesulitan bisa teratasi oleh adanya Satgas TMMD ke 102 Kodim 1502/Masohi, kami sangat terbantu sekali,” kata. Selain mengerjakan program fisik, Satgas TMMD juga non fisik. Program TMMD untuk membantu warga desa dalam pembangunan menuju kesejahteraan desa. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *