Satgas TMMD Kodim Namlea Beri Penyuluhan Pola Hidup Bersih Agar Selamat Dari Covid-19

by
Anggota TNI Kodim Namlea menyampaikan cara memakai masker yang benar kapad warga di Desa Boy Kabupaten Buru, Sabtu (10/10/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-NAMLEA-Sinergitas TNI dan Pemerintah Daerah dalam upaya penanganan dan pencegahan covid-19 terus berlanjut. Seperti yang dilakukan Sabtu (10/10/2020) di Kabupaten Buru.

Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109, Kodim 1506/Namlea bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Buru melakukan penyuluhan peran perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di masa pendemi Covid-19 di Desa Batu Boy, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru.

Penyuluhan yang dilaksanakan di lokasi TMMD 109 tersebut, diikuti jajaran Kodim 1506/Namlea serta anggota Satgas TMMD, staf Dinas Kesehatan Kabupaten Buru, Rifai Usman serta warga setempat.

Penyuluhan  pentingnya peran perilaku hidup bersih dan sehat serta peran ibu rumah tangga disaat pendemi Covid-19 yang melanda dunia terutama Kabupaten Buru dinilai sangat penting dilakukan.

Loading...

Staf Dinkes Buru, Rifai Usman menjelaskan, langkah awal yang perlu diketahui oleh semua warga untuk mencegah agar virus covid-19 supaya tidak cepat menular adalah, wajib selalu hidup sehat, dengan rutin mencuci tangan dan menghindari kerumunan, hindari kontak langsung dari orang ke orang. “Sehingga apa yang kita sampaikan dapat diterapkan serta terhindar dari virus tersebut, “paparnya.

Kasdim 1506/Namlea, Mayor Inf La Ala Buton S menambahkan, melalui kegiatan penyuluhan ini diharapkan Desa Batu Boy kedepannya menjadi lebih baik dan lebih bersih, sehingga covid-19 bisa dilawan bersama-sama.

“Saya meminta kepada seluruh peserta penyuluhan agar kita sama-sama melawan Virus Covid 19, mematuhui protokol kesehatan sebagai perubahan perilaku agar dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,”ujarnya.

Sekretaris Desa Boy, LA Samadi mengapresiasi dan berterimakasih kepada Kasdim dan Dinkes Kabupaten Buru, karena telah memberikan penyuluhan kepada masyarakat sehingga mendapatkan ilmu bagaimana perilaku hidup sehat serta dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari hari. (RUS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *