Satgas TMMD Nonton Film Dokumenter Bersama Warga

by
Suasana nonton bareng film dokumenter di Balai Desa Lermatang, Kecamatan Tansel, Kabupaten Kepulauan Tanimbar pada Minggu (6/10/2019). FOTO : DOK PENREM 151/BINAIYA

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 1507/Saumlaki menggelar pemutaran film dokumenter di Balai Desa Lermatang, Kecamatan Tansel, Kabupaten Kepulauan Tanimbar Minggu (6/10/2019). Pemutaran film dokumenter  dari pukul 19.00 hingga pukul 22.00 WIT tersebut merupakan bagian dari kegiatan non fisik TMMD.

Pemutaran film dalam bentuk nonton bareng ini, selain hiburan bagi masyakat sekitar lokasi TMMD, juga dihajatkan untuk menggugah rasa cita tanah air, bela negara, patriotisme, serta nasionalisme masyarakat terutama generasi muda. Selain film dokumenter, diputar juga film yang bersifat informasi dan pengetahuan. Antara lain tentang penerimaan calon prajurit dan film Perjuangan.

“Diharapkan kegiatan non fisik TMMD ini dapat meningkatkan wawasan dan kesadaran masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, sehingga mengurangi terjadinya permasalahan sosial di tengah masyarakat,” kata Dansatgas TMMD yang juga Dandim 1507/Saumlaki, Letkol Inf Rahmad Saerodin.

Dengan ditayangkannya film yang bernuansa perjuangan anak bangsa dalam merebut kemerdekaan RI ini, menurut masyarakat, dapat menciptakan persatuan dan kesatuan dalam menumbukan jiwa senasib dan sepenanggungan guna terwujudnya disegala bidang kehidupan.

loading...

Masyarakat berharap kegiatan TMMD dapat terus dilaksanakan pada setiap saat, sehingga kebersamaan TNI dan Rakyat dalam membangun desa dapat ditingkatkan. Terutama terjalinnya komunikasi sosial yang semakin erat pada saat kegiatan pembangunan yang merupakan impian dan harapan masyarakat.

“Terlebih lagi manakala anggota TNI tidur dan makan bersama dengan keluarga kami. Kami berdo’a mudah-mudahan Tuhan senantiasa memberi kesehatan dan kekuatan pada TNI dalam melaksanakan pengabdian pada bangsa dan Negara,” ujar Niko Maskikit salah satu warga yang dijadikan induk semang.(ADV)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *