Satgas Yonif 711/Raksatama Berikan Pelayanan Tenaga Pendidik dan Pengobatan Gratis Di Aboru, Begini Respon Warga

by
Anggota Satgas Yonif 711/Raksatama memberikan pengobatan gratis kepada warga di Negeri Aboru Kecamatan Haruku, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng). FOTO : SATGAS YONIF 711/RAKSATAMA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Satgas Yonif 711/Raksatama menggelar Pos Kemanusiaan di Negeri Aboru Kecamatan Haruku, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng). Melalui Pos kemanusiaan ini Satgas Yonif 711/Rks memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga yang dilaksanakan oleh Dokter Satgas Letda Ckm dr. Aditya Kusuma dan wawasan kebangsaan kepada siswa SMP Negeri 4 Pulau Haruku di Dusun Neira oleh Lettu Chk Niko Yoga.

Satgas Yonif 711/Raksatama memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga di Negeri Aboru Kecamatan Haruku, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng). FOTO : SATGAS YONIF 711/RAKSATAMA

Dansatgas Yonif 711/Rks Letkol Inf. Fanny Pantouw dalam siaran pers yang diterima Terasmaluku.com, Kamis (16/5/2019) mengatakan Pos kemanusian Aboru Yonif 711/Rks ini baru dibentuk sejak 13 Mei sebagai wujud kepedulian Satgas Yonif 711/Raksatama sebagai bagian dari Koopsdam XVI/Patimura atas kurangnya pelayan kesehatan dan tenaga pengajar di daerah tersebut.

loading...

Ia mengatakan pihaknya juga akan memberikan tambahan kegiatan extra kurikuler, dan diharapkan pada tahun ajaran baru dapat membantu sesuai kurikulum Intra kurikuler.”Kami berharap dengan adanya pos tersebut dapat mengatasi kesulitan masyarakat, dalam bidang pelayanan kesehatan dan extra kurikuler pengenalan wawasan kebangsaan di sekolah,” kata Fanny.

Pelaksana Tugas Kepala SMP Aboru, Nonce Sinay mengapresiasi kedatangan Pos Satgas Kemanusiaan Aboru Yonif 711/Rks ke sekolah untuk membantu kegiatan mengajar. Karena menurut Nonce kebetulan di sekolah kekurangan tenaga pendidik sehingga banyak guru yang merangkap.

Sejak dibuka Pos Satgas kemanusiaan Aboru Yonif 711/Rks sudah sekitar 30 orang yang datang berobat. “Kami sangat senang dengan adanya kegiatan pengobatan tersebut dan berharap kegiatan tersebut terus berlanjut,” kata seorang warga Aboru Loli Sinay. (ADV)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *