Satgas Yonif 734/SNS Pos Wakasihu Bersama Warga Bangun Drainase

by
AnggotaSatgas Yonif 734/SNS bersama warga membuat drainase di Negeri Wakasihu, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (22/6/2021). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Anggota Satgas Yonif 734/SNS bersama warga membuat drainase di Negeri Wakasihu, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (22/6/2021).

Anggota satuan TNI organik Kodam XVI/Pattimura ini bergotong royong bersama warga dalam membuat drainase ini. Ini dilakukan agar air tidak mengalir ke jalan raya  saat hujan tiba.

Danpos Wakasihu Lettu Chb Husni mengungkapkan, pembuatan drainase ini adalah bentuk partisipasi Satgas yonif 734/SNS terhadap lingkungan, serta bentuk bantuan yang bisa diberikan kepada masyarakat.

Sehingga melalui semangat kegotong royongan itu tercipta kedekatan antara Pos Satgas Wakasihu dengan masyarakat.

“Kita melaksanakan pembuatan drainase untuk mengurangi luapan air dari parit yang mengalir kejalan raya sehingga diharapkan dengan adanya drainase ini dapat mengalihkan debit air pada parit warga desa binaan kami .Dalam kegiatan karya bakti ini ada 17 warga masyarakat yang ikut ambil bagian,” katanya.

Di tempat terpisah, seorang warga Wakasihu, Julkar, 35 tahun mememberikan apresiasi kepada Satgas Yonif 734/SNS yang telah ikut membantu dalam pembuatan drainase di Negeri Wakasihu. Bantuan tersebut kata Julkar meringankan dan mempercepat pembuatan drainase.

“Kami menyampaikan terima kasih atas bantuan ini. Semoga kebaikan anggota TNI dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa serta semoga selalu sehat dalam melaksanakan setiap tugas,” ujarnya. (ADV)