Satgas Yonif RK 136/TS Dan Babinsa Bagikan Sembako di Desa Wakal

by

Guna menjalin silahturahmi dan membantu kesulitan warga yang berada di wilayah binaan, Satgas Yonif RK 136/TS bersama Babinsa Koramil 1504-05 Leihitu membagi sembako kepada warga di Desa Wakal Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (20/7/2019). Anggota TNI masuk keluar rumah membagikan paket sembalo tersebut.

“Pembagian sembako ini berawal dari kegiatan anjangsana yang selama ini kami laksanakan bersama Babinsa Leihitu, dari hasil yang kami catat terdapat sepuluh warga yang kurang mampu,” ucap Komandan SSK I Satgas Yonif RK 136/TS Kapten Inf Jimat Suryo.

Suryo mengatakan melihat kondisi masyarakat yang kekurangan itu, sebagai satuan yang melaksanakan penugasan memiliki kewajiban untuk membantu meringankan beban warga tersebut. Paket Sembako yang dibagikan itu menurut Suryo terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, teh, kerupuk ikan, kopi hitam, abon daging dan mie instant. “Sembako  ini merupakan swadaya dari anggota Pos Wakal/Hitu Satgas Yonif RK 136/TS,” lanjut Jimat Suryo.

Kegiatan ini dilakukan anggota Satgas Yonif RK 136/TS bersama Babinsa secara door to door, agar sembako tersebut dapat diterima langsung oleh warga penerima. “Meskipun terlihat sederhana kami berharap pembagian sembako ini dapat bermanfaat dan mampu membantu meringankan beban para warga,” katanya.

loading...

Babinsa Koramil 1504-05 Leihitu Serda M. Fahmi Fayapo mengatakan dirinya tergugah hati untuk ikut bergabung bersama personil Pos Wakal/Hitu Satgas Yonif RK 136/TS dalam rangka bagi-bagi sembako kepada warga Desa Wakal. Ia berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan untuk membantu mengurangi beban masyarakat.

“Saya tidak bisa membalas kebaikan yang telah diberikan oleh para prajurit TNI dari Pos Wakal/Hitu Satgas Yonif RK 136/TS dan Babinsa Koramil 1504-05 Leihitu, saya berdoa semoga Tuhan yang akan membalas semua kebaikan ini,” kata Umar Sunet seorang penerima Sembako. (ADV).

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *