Satgas Yonif RK 136/TS Rayakan Natal Bersama Warga Porto Haria

by
Personel Pos Koki SSK III Satgas Yonif RK 136/TS menggelar ibadah Natal Laki-laki bersama warga Negri Porto dan Negeri Haria di Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (22/12/2019). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Damai Natal dan penuh rasa kasih, personel Pos Koki SSK III Satgas Yonif RK 136/TS menggelar ibadah Natal Laki-laki bersama warga Negri Porto dan Negeri Haria di Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (22/12/2019).

Ibadah bersama yang dilaksanakan tersebut merupakan wujud keharmonisasian dan kebahagiaan antara personel Satgas dengan warga dari kedua negeri, mengingat kegiatan ini melibatkan dua gereja yaitu Gereja Getsemani dan Gereja Betlehem yang baru pertama kali dilaksanakan oleh keduanya.

“Moment seperti ini merupakan momentum yang sangat spesial bagi prajurit kami yang beragama nasrani, meskipun mereka jauh dari sanak saudara dan keluarganya namun masih bisa merasakan suka cita Natal bersama masyarakat Porto dan Haria,” ungkap Komandan SSK III Lettu Inf Hakim Alif Fianto.

“Disela-sela acara kami menyempatkan diri untuk berbagi kepada anak-anak dengan memberikan topi natal sebagai simbol rasa cinta kami terhadap masyarakat Porto dan Haria, diharapkan dengan dilaksanakan ibadah bersama kali ini kebersamaan, keharmonisan dan ketoleransian diantara kedua Negri tetap terjalin dengan baik,” kata Hakim Alif lagi.

Acara ini dihadiri juga oleh Ketua Klasis GPM Kep. Lease Pdt. Isak Sapulete, Camat Saparua, A. Pattiasina, Kadis Depdikbud Kecamatan Saparua dan Saparua Timur, H. Pattiasina, Raja Negeri Porto,  M. A.Nahlohy, Ketua Saniri Negeri Haria, Oni Latuperissa, dan para tokoh agama kedua negeri tersebut. (ADV)