Satu Lagi Pasien COVID-19 Meninggal di RSUD Masohi, Bupati : Tidak Masalah

by
Bupati Maluku Tengah Abu Tuasikal melakukan kunjungan kunker di Negeri Layeni Kecamatan Teoni Nilai Serua (TNS), Kamis (5/11/2020). FOTO : NAIR FUAD

TERASMALUKU.COM,-MASOHI- Seorang pasien positif Covid-19 berinisial RM (54), warga Masohi meninggal dunia saat menjalani perawatan di ruang ICU RSUD Masohi Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) pada Kamis (5/11/2020).

Bupati Malteng Abu Tuasikal yang dikonfirmasi Terasmaluku.com seusai Kunjungan Kerja (kunker) di Negeri Layeni Kecamatan Teoni Nilai Serua (TNS) Kamis (5/11/2020) membenarkan hal itu.

Menurut Abua Tuasikal RM dirawat di ruang ICU RSUD Masohi selama tujuh hari. Pasien mempunyai penyakit bawaan atau komorbid. Namun sebelum meninggal, petuga medis melakukan tes swab terhadap pasien. Dan hasilnya positif Covid-19.

Loading...

“Pasien punya penyakit bawaan seperti diabetes dan lainnya. Tetapi pada saat diswab pasien positif. Saat ini jenasah sudah kami tangani dengan protokol kesehatan,”ujar Bupati.

Meski begitu lanjut Bupati Abua Tuasikal, pasien yang meninggal COVID-19 tidak berpengaruh di Malteng. “Pasien meninggal Covid-19 itu ibu-ibu dan tidak ada masalah ya,”tandas Bupati Abu.

Bupati Abu Tuasikal juga menghimbau masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan menghindar dari kerumunan, selalu cuci tangan dengan pembersih sebagai pedoman perubahan perilaku di masa pandemi covid-19. (NAIR FUAD).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *