Satu Lagi Pasien Covid Asal Ambon Meninggal

by
Proses pemekaman jenazah almarhum SJP di TPU Hunuth, Ambon, Selasa (19/1/2021) sore secara protokol covid-19. FOTO : HUMASMALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Maluku kembali berduka. Laporan Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Selasa (19/1/2021) seorang pasien Covid-19 asal Kota Ambon berinisial SJP (35) meninggal dunia.

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang mengatakan, almarhum SJP menginggal saat dirawat di RS Bhayangkara Tantui Kota Ambon Selasa (19/1/2021) pagi dan terkonfirmasi positif Covid-19 setelah sebelumnya jalani perawatan sejak 9 Januari lalu.

Loading…

“Almarhum memiliki penyakit bawaan atau komorbid, nomor kasus akan diumumkan kemudian,”ungkapnya Selasa malam melalui rilis yang dikirim Humas Maluku.

Proses pemulasaran jenazah almarhum SJP lanjut Kasrul dilaksanakan di RS Bayangkhara. “Jenazah meninggalkan RS Bayangkhara pada pukul 17.47 WIT, didahului dengan doa oleh keluarga yang dipimpin Pendeta dari Gereja Protestan Maluku (GPM) Jemaat Teratai Kasih – Brimob Polda Maluku,”sambungnya.

Jenazah almarhum telah dimamakman di TPU Hunuth, Ambon Selaa sore pukul 18:28 WIT disaksikan oleh keluarga. “Tim relawan yang bertugas adalah Tim TAGANA Provinsi Maluku,”terangnya.

Mewakili Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dan Kota Ambon serta Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Kasrul menyampaikan turut berbelasungkawa. “Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,”tandasnya.

Tercatat hingga Selasa 19 Januari ini pasien Covid-19 di Maluku yang meninggal dunia 92 orang. (Ruzady)