SBB Peraih Hadiah Terbanyak Lomba Inovasi Daerah Tingkat Nasional

by
H.Mandaku. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) ternyata mendapat hadiah terbanyak tingkat nasional dari 62 kabupaten kota yang mengikuti lomba inovasi daerah menyambut new normal atau tatanan kehidupan baru. Lomba ini digelar secara nasional oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

BACA JUGA : Pemda SBB Sabet Tujuh Juara Lomba Inovasi Daerah Tingkat Nasional, Wow Hadiahnya

Kabupaten SBB yang berjuluk “Saka Mese Nusa” ini berhasil sapu bersih seluruh lomba dari tujuh sektor yang diperlombahkan. Atas raihan juara tersebut, Kabupaten SBB mendapat bonus terbanyak dari 62 kabupaten kota katagori klaster tertinggal di seluruh Indonesia.

“Kabupaten SBB pemenang lomba inovasi daerah dan yang mendapatkan bonus terbesar dari 62 kabupaten kota katagori klaster tertinggal. Kita dapat 13 miliar rupiah dan kabupaten kota lain bonusnya paling besar 11 miliar rupiah,” kata Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid- 19 Kabupaten SBB H.Mandaku kepada wartawan, Rabu (24/6/2020).

Loading...

Mandaku mericihkan bonus yang diperoleh Pemda SBB yakni juara 1 pada sektor pasar moderen dengan bonus Rp 3 miliar, sektor pasar tradisional juara II dengan bonus Rp 2 miliar. Sektor PTSP juara II dengan bonus Rp 2 miliar, sektor transportasi umum juara II bonus Rp 2 miliar, sektor perhotelan juara III bonus Rp 3 miliar, sektor pariwisata juara III bonus Rp 1 miliar dan juara III sektor restoran dengan bonus Rp 1 miliar. Sehingga total bonus yang diterima Kabupaten SBB dari Kemendari Rp 13 miliar.

Meski mendapat hadiah cukup besar, kata Mandaku namun hal tersebut merupakan tantangan dalam penerapan new normal dalam kehidupan bermasyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Ini juga tantangan agar kita semua dapat menjalankan pola hidup yang baru dalam penerapan new normal sesuai protap kesehatan dalam rangka pencegahan covid-19 di Kabupaten SBB,” ujar Mandaku. (FADLI.B)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *