SBT Bebas Covid-19, Ini Pesan Danramil 1502/Bula

by
Kapten Infanteri Iksan Lucy Pattimur. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-BULA-Meski kini Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) masuk zona hijau atau bebas covid-19,  namun Danramil 1502/Bula, Kapten Infanteri Iksan Lucy Pattimura mengingat warga masyarakat di SBT untuk selalu mematuhi protokoler kesehatan sebagai perubahan perilaku di masa pandemi covid-19.

Lucy Pattimura menjelaskan, saat ini wabah Covid-19 masih ada. Dirinya mencontohkan seperti dibeberapa kota besar, baik di belahan dunia maupun di Indonesia sendiri masih dalam kondisi darurat Covid-19. Karena itu ia minta warga jangan abaikan protokol kesehatan, yakni memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan pembersih.

“Di beberapa kota besar yang ada di dunia ini termasuk Indonesia, masih darurat Covid-19. Korban berjatuhan dimana-mana, baik yang meninggal dunia, maupun di rawat dirumah sakit. Karena itu kita jangan abaikan, kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Lucy Pattimura saat dikonfirmasi Terasmaluku.com via WhatsApp di Bula pada Senin (19/10/2020).

Loading...

Kapten Infanteri ini berpesan, masyarakat SBT terus menyampaikan rasa bersyukur ke sang maha pencipta. Karena SBT, telah masuk pada zona hijau alias bebas dari Covid-19. Namun menurut Lucy Pattimura, ini bukan berarti SBT sudah aman dari wabah corona itu. “Corona selalu mengancam setiap saat,” tutur Lucy Pattimura.

Lucy Pattimura mengatakan beberapa bulan lalu Kabupaten SBT  lebih dari 40 orang terkonfirmasi covid-19. “Alhamdulillah berkat kerja keras kita bersama tim Covid-19 SBT, sehingga semua bisa teratasi dan kini SBT bebas dari Corona” kata Lucy Pattimura.

Untuk itu, Lucy Pattimura berpesan agar masyarakat di Bumi Ita Wotu Nusa selalu taat pada protokoler kesehatan.”Saya ingin mengatakan buat saudara-saudaraku di SBT semuanya. Mari kita tetap patuhi protol kesehatan dengan tetap gunakan masker, tetap cuci tangan dan tetap jaga jarak. Dan tetap berdoa semoga kita semua terhindar dari wabah corona, Amin,”  jelas Lucy Pattimura. (Sofyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *