SBT Bersiap Jelang Balap Sepeda Internasional

by
Jalan menuju Pantai Wisata Gumumae Desa Sesar Kecamatan Bula diperbaiki jelang TdM September 2017. FOTO : BAK (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,Bula-Menjelang Tour de Mollucast (TdM) atau  balap sepeda internasional, yang dijadwalkan September 2017 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seram Bagian Timur (SBT) terus berbenah. Ruas jalan utama yang akan dilalui peserta balap sepeda  internasional diperbaiki. Tidak hanya itu, jalan menuju Pantai  Wisata  Gumumae Desa Sesar Kecamatan Bula juga diperbaiki.

Pantauan  Terasmaluku.com,  pada Senin (14/8)  jalan menuju kawasan pantai wisata itu terus dipacu pekerjaanya oleh para pekerja. Truk pengangkut material lalu lalang untuk melayani kebutuhan pekerja jalan, menuju salah satu pantai wisata ternama di SBT itu. Fasilitas di pantai wisata Gumumae  juga diperbaiki.

“Pekerjaan  jalan menuju pantai wisata  Gumumae untuk  mempercantik wilayah sekitar pantai wisata, kita memberikan kenyamanan  dan keindahan bagi setiap orang yang berkunjung ke pantai wisata,” kata Ketua Panitia Lokal TdM  di SBT,  Teddi Sibualamo.

Kabupaten SBT masuk dalam salah satu etafe yang harus dilalui peserta lomba TdM. Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas kepada wartawan mengatakan, lomba balap sepeda dunia ini adalah ajang mempromosikan potensi pariwisata SBT yang terdiri dari pulau-pulau itu.

“Sebagai kabupaten yang juga dikunjungi sekaligus menjadi tempat finisnya, lomba balap sepeda internasional ini diharapkan menjadi media yang tepat untuk mempromosikan daerah kami, terutama di sektor pariwisata,”ungkap Keliobas.

Bupati menambahkan, persiapan yang dilakukan Pemkab SBT menjelang TdM sudah mencapai 70 persen. Pihaknya berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta TdM dari berbagai negara itu. (BAK)