SBT Zona Hijau COVID-19, Pjs Bupati Minta Warga Pertahankan Dengan Cara Ini

by
PJS Bupati SBT Hadi Sulaiman. FOTO : SOFYAN

TERASMALUKU.COM,-BULA-Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Maluku yang kini berada pada zona hijau alias terhindar dari Covid-19. Untuk itu, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati SBT Hadi Sulaiman menghimbau ke semua elemen masyarakat agar tetep pertahankan kondisi tersebut dengan mematuhi protokoler kesehatan.

“Walaupun SBT masuk pada zona hijau, akan tetapi kita harus menjaga. Jangan sampai kita masuk di dalam klaster-klaster baru,” kata Hadi Sulaiman saat memberikan arahan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di depan Kantor Bupati Kabupaten SBT Selasa (29/9/2020).

Hadi, yang juga Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Maluku ini menjelaskan, pandemi Covid-19 merupakan musibah yang mendunia. Sementara di Indonesia, kata Hadi, pemerintah telah berupaya semaksimal mungkin memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Pemerintah Pusat (Pempus) mampupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) sampai ke Pemerintah Daerah (Pemda), selalu bekerja memberikan menghibauan agar masyarakat selalu mentaati protokoler kesehatan,” tutur Hadi, sembari mengingatkan bagaimana pentingnya menjaga diri demi terhindar Covid-19.

Loading...

Untuk itu lanjut Hadi, masyarakat di Kabupaten berjuluk “Bumi Ita Wotu Nusa” harus mempertahankan zona hijau ini. Khawatir birokrasi senior Provinsi Maluku tersebut, jangan sampai SBT masuk pada zona kuning maupun merah. “Semula elemen masyarakat harus pertahanan kondisi ini dengan menjaga protokoler kesehatan, dengan pakai masker, jaga jarak fisik dan mencuci tangan dengan pembersih,” katanya.

Selain itu, jelang Pilkada serentak di SBT, Hadi mengajak seluruh pihak untuk menjaga Kamtibmas, membantu pihak Kepolisian dan TNI demi menciptakan suasana aman dan damai. “Dan Pilkada ini, semuanya harus taat pada penerapan protokoler kesehatan,” jelas Hadi.

Sebelumnya Pjs Bupati SBT mengingatkan pentingnya menjaga protokoler kesehatan. Itu disampaikan saat hari pertama tiba di Pandopo Bupati, Minggu, 27 hingga mengikuti rapat paripurna di DPRD SBT Senin (28/9/2020), selalu menyampaikan himbauan tersebut. (Sofyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *