SD Negeri 17 Kayu Putih Ambon Dirusak OTK

by
Ruang kelas SD Negeri 17 Kayu Putih Ambon yang dirusak orang tak dikenal

AMBON- Sekolah Dasar  SD Negeri 17 Kayu Putih Kecamatan Sirimau  Kota Ambon dirusak orang tidak dikenal (OTK). Pengrusakan dilakukan saat liburan sekolah, dan diduga dilakukan berulang kali.Aksi pengrusakan itu diketahui setelah guru – guru masuk sekolah pada Kamis (5/1) setelah libur panjang Natal dan Tahun Baru.

Pantauan Terasmaluku.com,  mejah, kursi pada beberapa ruang kelas SD tersebut dirusaki dan dibuang di luar ruangan kelas. Kaca -kaca ruang kelas juga pecah. Sejumlah tanaman di sekolah juga dirusaki. Kepala sekolah SD Negeri 17 Flora Noreroan menyatakan, pihaknya tidak mengetahui pengrusakan terjadi sejak kapan, sebab mereka baru masuk dari liburan sekolah. “Kita tidak tau siapa yang lakukan pengrusakan, tapi kejadian seperti ini sudah dilakukan beberapa kali,” kata Flora.

Ia menduga  tindakan ini hanya bisa dilakukan oleh orang yang tinggal tak jauh dari lingkungan sekolah. Karena menurutnya,  tidak mungkin ada orang luar  yang masuk untuk melakukan pengrusakan tersebut. “Pengrusakan ini kami  sudah melaporkan ke pihak kepolisian untuk menindak lanjuti masalah ini agar pelaku pengrusakan bisa mendapatkan pembinaan,” katanya. (IAN)