Sebalum Jumat, Brimob Sterilkan Sejumlah Masjid di Kota Ambon

by
Unit Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah masjid di Kota Ambon, Jumat (23/10/2020) pagi. FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Untuk mencegah dan memutus mata rantai Covid-19, sejumlah masjid di Kota Ambon kembali disemprotkan cairan disinfektan oleh unit Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, Jumat (23/10/2020) pagi.

Penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah risiko penyebaran Virus Corona (Covid-19) sekaligus untuk memperlancar ibadah shalat Jumat di Kota Ambon.

Pasi Ops Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, Ipda A. Manullang yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di sejumlah masjid yang berada di Kota Ambon.

“Ini perintah Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur. Penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran COVID-19 mengingat masih tingginya angka positif di Kota Ambon, serta hari ini merupakan masyarakat melaksanakan Shalat Jum’at berjamah di masjid,” kata Manullang.

Loading...

Selain di Masjid Raya Al Fatah Ambon, penyemprotan cairan disinfektan untuk cegah COVID-19 juga dilaksanakan di beberapa masjid lainnya di Kota Ambon yang akan digunakan untuk melaksanakan shalat Jumat. “Ada sembilan masjid yang kita semprot cairan disinfektan,” kata Manullang.

Manullang berharap, dengan adanya sosialisasi ini dapat memberikan pengetahuan dan wawasan bagi masyarakat bahwa Covid-19 ini benar masih ada di Indonesia terumata di Provinsi Maluku lebih khususnya di Kota Ambon dan serta dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus Corona. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *