Sebanyak 13.315 Masyarakat Ambon Terima BLT

by
Sumber: tribunnews.com

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Pemerintah Kota Ambon telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebanyak 7.771 penerima dalam pada tahap pertama ini.

Dari data yang diterima pemerintah jumlah keseluruhan masyarakat yang menerima bantuan sebanyak 13.315 orang penerima.

“Sampai hari ini data penerima BLT itu sebanyak 13.315 itu yang sampai hari ini terdata. Tahap pertama ini kita sudah salurkan 7.771 penerima, sisanya diberikan pada tahap kedua,” kata Kepala Dinas DP3MD Kota Ambon, Rulien Purmiasa kepada wartawan di Ambon, Selasa (14/7/2020).

Purmiasa mengatakan, pemerintah masih memberikan ruang kepada masyarakat jika masih ada tambahan dari desa untuk masyarakat yang belum terlayani dalam bantuan apapun.

Loading...

“Kita tetap membuka ruang untuk penerima tambahan. Tetapi itu hanya bisa dieksekusi atau proses penyaluran ke Bank kalau sudah ada legalitas dalam bentuk surat keputusan penetapan penerima dari desa,” kata Purmiasa.

Dia mengaku, pihaknya hingga kini masih menunggu dokumen surat keputusan itu dari desa untuk target penambahan yang dilakukan. Karena, tambah dia, terjadi kendala karena ada penggandaan data saat bantuan lain dikucurkan. Ada data penerima BLT yang sudah ditetapkan yang ternyata masuk dalam bantuan lain.

Sehingga desa harus merombak lagi daftar penerima. Bahkan ada yang sudah masuk di buku rekening penerima. Itu kendala yang membuat proses kita lebih panjang,” ujar Purmiasa. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *