Sebanyak 13.600 Peserta Tenaga Kerja Non PNS di Maluku Bakal Terima Upah 600 Ribu Perbulan

by
Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Maluku Alias Muin

TERASMALUKU.COM,-AMBON-BPJAMSOSTEK Maluku mulai melakukan pendataan kepada peserta tenaga kerja yang penghasilannya dibawah Rp 5 juta untuk diberikan bantuan subsidi dari pemerintah sebesar Rp 600 ribu perbulannya.

Pemberian bantuan tersebut ditujukan kepada penerima upah pegawai non PNS dan bukan pegawai BUMN agar meningkatkan kembali daya beli masyarakat selama pandemi covid-19.

“Ada sebanyak 13.600 peserta penerima upah yang bukan pegawai BUMN akan mendapatkan bantuan subsidi dari pemerintah,” kata Kepala BPJAMSOSTEK Maluku Alias Muin kepada wartawan di Ambon, Senin (10/8/2020).

Muin mengungkapkan, untuk peserta penerima upah ini harus memenuhi syarat yakni, kepesertaan aktif, aktif membayar iuran dan gaji dibawah Rp 5 jutaan.”Kita ditargetkan dari pusat itu untuk data di Maluku selesai hanya dalam waktu seminggu saja, dan kita diberikan tugas untuk mengumpulkan rekening dari semua penerima upah,” kata Muin.

Loading...

Setelah itu, lanjut Muin, datanya akan diserahkan juga kepada pemerintah karena yang akan membayarkan subsidi adalah pemerintah.”BPJS Ketenagakerjaan itu hanya diberikan tugas untuk mengkolekting rekening kepesertaan BPJS tenaga kerja yang masih aktif saja,” ujarnya.

Muin menambahkan, pemberian subsidi ini berbeda lagi dengan pemberian bantuan yang sudah diberikam kepada masyarakat seperti relaksasi, bantuan tunai, bansos, PKH dan lainnya.

“Pemerintah berikan bantuan ini kepada masyarakat agar daya beli masyarakat kembali meningkat dan perekonomian kembali berjalan dengan baik,” kata Muin. (AFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *