Sebanyak 143 Korban Bencana 2013 Belum Tertangani

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON– Korban bencan alam pada 2013 sampai saat ini belum sepenuhnya tertangani. Masih ada ratusan rumah di Kota Ambon yang butuh bantuan perbaikan. Ada 143 rumah rusak terdata belum mendapat santunan. Paling banyak ada di Kecamatan Sirimau.

“Pada tahun 2018 kemarin kami telah menangani korban bencana tanah longsor di kecamatan Nusaniwe, yang belum itu di kecamatan Sirimau ada sebanyak 143 rumah,” kata Sekretaris BPBD Kota Ambon Eva Tuhumuri kepada wartawan, Jumat (14/6/2019).

Eva mengaku, dari seluruh korban bencana 2013 kecamatan Sirimau yang paling banyak belum menerima bantuan bencana. Sehingga pada tahun 2019 ini pihaknya telah usulkan untuk penganggaran untuk memberikan bantuan dana.

“Kami sudah melakukan usulan anggaran ke DPRD untuk bantuan tersebut, kami juga sudah berkoordinasi dengan Walikota Ambon Richard Louhenapessy untuk menindaklanjuti apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dalam penanganan bencana 2013,” ujarnya.

loading...

Dia mengatakan, total jumlah rumah rusak berat di tahun 2013 itu 219 dan baru tertangani 77 rumah di Nusaniwe.”Satu KK untuk rumah rusak berat kami berikan bantuan uang tunai sebesar 25 juta,”ungkapnya. (ALFIAN SANUSI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *