Sebelas Dokter Muda Unpatti Diambil Janji

by
Jacob Manuputty

AMBON- Sebelas orang dokter muda Fakultas Kedokteran Universitas Patimura (Unpatti) Ambon diambil sumpah untuk menjadi dokter muda, yang berlangsung  di aula  fakultas itu  pada Selasa (7/2). Pengambilan sumpah ini merupakan proses awal untuk menjadi seorang dokter. Dekan Fakultas Kedokteran Unpatti Jacob Manuputty saat ditemui usai pengambilan janji dokter muda menyatakan, setelah mengambil janji menjadi dokter muda,  ke sebelas dokter muda ini akan mengikuti proses pendidikan di klinik dan rumah sakit minimal selama 2 tahun.

Loading...

“Mereka akan melakukan praktek di klinik maupun rumah sakit selama 2 tahun terutama di Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Haulussy dan Rumah Sakit Tentara Ambon,” katanya. Selain itu, lanjut Manuputy, ada beberapa bagian yang harus dipelajari di luar Maluku  yakni bagian forensik, radiologi, dan bagian anak. Hal ini dilakukan karena tenaga di rumah sakit  di Kota Ambon  sangat berkurang.

“Menjadi dokter muda masih merupakan tahapan awal, mereka akan lebih banyak praktek di luar bersama dokter ahli,” katanya. Ia berharap, kedepannya para doker muda yang diambil sumpahnya bisa menjadi dokter yang profesional. “Olehmya itu, untuk dapat mencapai cita-cita yang ada, mereka harus dapat bekerja keras dan belajar agar dapat mencapai tujuan itu,” katanya. (IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *