Sebelum Sekolah Tatap Muka, DPRD Ambon Minta Dinas Pendidikan Siapkan Fasilitas Standar Prokes

by
Wakil Ketua DPRD Kota Ambon Rustam Latupono mendapat suntikan vaksinasi Covid-19. FOTO : Istimewa

TERASMALUKU.COM,-AMBON-DPRD Kota Ambon meminta Dinas Pendidikan Kota Ambon untuk menyiapkan seluruh fasilitas sesuai standar protokol kesehatan (Prokes) sebelum pembelajaran sekolah tatap muka berlangsung di Kota Ambon.

“Untuk itu Dinas Pendidikan Kota Ambon kami minta menyiapkan fasilitasa sesuai standar protokoler kesehatan pada semua sekolah,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Ambo, Rustam Latupono saat dihubungi Terasmaluku.com, Selasa (31/8/2021).

Rustam mengatakan bila sekolah tatap muka dimungkinkan untuk bisa dibuka, maka tetap harus menerapkan Prokes dengan baik. Agar tidak menimbulkan kalster baru saat pelaksanaan tatap muka berlangsung.

“Kalau memang dimungkinkan bisa dilaksanakan, tapi harus menerapkan protokoler kesehatan yang baik dan ruangan belajar diisi 50 persen saja,” kata Rustam.

Saat ini Kota Ambon sudah berada pada zona kuning penyebaran Covid-19. Namun sekolah tatap muka belum juga dilakukan. Walikota Ambon Richard Louhenapessy belum memberikan ijin sekolah tatap muka dibuka, sebelum anak-anak divaksinasi hingga mencapai 75 persen.

Pantauan Terasmaluku.com di Lapangan Merdeka Ambon, Selasa (31/8/2021) antusias anak-anak untuk melakukan vaksinasi sangat tinggi.

Dari data yang diperoleh, sudah 5 ribu lebih anak-anak di Kota Ambon yang divaksinasi. (ALFIAN SANUSI)