Sebuah Rumah di Kebun Cengkeh Ambon Dieksekusi

by
Sebuah rumah pribadi di Pesona Alam, Kebun Cengkeh dieksekusi oleh juru sita Pengadilan Negeri (12/9). FOTO: Alfian Sanusi

 

TERASMALUKU.COM,AMBON,  –  Sebuah rumah milik H. Zahiyah Limpas di kawasan Perempatan Kebun Cengkeh, Pesona Alam, RT008/RW09, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, dieksekusi oleh pengadilan negeri (PN) Ambon, Kamis (12/9).

Ekseskusi rumah tersebut berdasarkan penetapan PN Ambon nomor 9/Pdt.Eks/2019/PN Amb,- Jo nomor 43/Pdt.G/2013/PN Ab. oleh pemohon ekseskusi T.M Tampubolon.

Pantauan Terasmaluku.com proses eksekusi berjalan dengan lancar, sebelum rumah tersebut dieksekusi pemilik rumah diberikan waktu untuk mengosongkan barang-barang yang ada didalam. Proses eksekusi rumah itu juga dikawal ketat oleh aparat keamanan dari TNI dan Polri

Juru sita Pengadilan Negeri Ambon Notje Leasa kepada wartawan mengatakan, proses eksekusi saat ini dilakukan itu berdasarkan penetapan PN Ambon nomor 9/Pdt.Eks/2019/PN Amb yang dikeluarkan oleh ketua pengadilan negeri Ambon Pasti Tarigan tanggal 22 Agustus 2019.

“Yang kita laksanakan ini adalah eksekusi real terhadap keputusan 84 PK/Pdt/2018 tanggal 11 April 2018, terhadap satu unit rumah milik Zahiyah Limpas,” katanya.

loading...

Dia mengaku, perkara antara T.M Tampubolon melawan Zahiyah Limpas ini telah bergulir dari Pengadilan Tinggi, Pengadilan Tinggi, Mahkamah Agung sampai putusan Peninjauan Kembali (PK).

“Dari seluruh putusan itu dimenangkan oleh T.M Tampubolon, sehingga putusan PK juga dimenangkan oleh dia,” kata Leasa. (ALFIAN SANUSI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *