Sejahterakan Warga, Kodim Namlea Gelar TMMD Di Bursel

by
Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulisa menyerahkan alat kerja kepada anggota TNI saat upacara pembukaan Program TMMD ke 104 di Lapangan Kantor Bupati Bursel, Kota Namrole Selasa (26/2/2019). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesejahtaraan warga, dan membantu pemerintah dalam pemerataan pembangunan di daerah, TNI-AD kembali menggelar program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 secara  serentak di seluruh Kodam.

Bupati Buru melakukan pemeriksaan pasukan saat membuka TMMD ke 104

Di Komando Daerah Militer (Kodam) XVI/Pattimura, Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya, TMMD ke-104 digelar di Kota Namrole Kabupaten Buru Selatan (Bursel) wilayah  Kodim 1506/Namlea. Program TMMD ke 104 dibuka oleh Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulisa dalam sebuah upacara di Lapangan Kantor Bupati Bursel, Kota  Namrole Selasa (26/2/2019).

TMMD kali ini mengusung tema “Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional”. Sesuai rencana TMMD ke-104 Kodim 1506/Namlea akan berlangsung hingga 27 Maret 2019 di tiga lokasi sasaran. Yakni di Desa Labuang, Desa Elfule dan Desa Lektama, Kecamatan  Namrole.

Bupati mengatakan program TMMD yang dilaksanakan secara berkesinambungan, manfaatnya dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan akselarasi pembangunan. TMMD dapat  meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

“Kami berharap TMMD tidak hanya mampu mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah, tetapi juga pada gilirannya akan memperkokoh  kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang merupakan landasan utama bagi terwujudnya ketahanan masyarakat yang makin tangguh. Kepada seluruh Satgas TMMD kali ini agar mengoptimalkan program TMMD sebagai salah satu langkah nyata dalam mendukung serbuan teritorial, dengan cara seperti inilah wujud TNI semakin mencintai dan dicintai oleh rakyat,” kata Bupati saat memberikan sambutannya.

Secara fisik kegiatan TMMD tahun ini difokuskan untuk pembuatan riyol dan pembuatan drainase, dimana pembangunan fisik tersebut sangat membantu aksesibilitas masyarakat untuk bekerja, kegiatan sosial dan aktifitas lainya guna meningkatkan derajat kehidupan masyarakat.

Hadir dalam upacara pembukaan TMMD ini,  Dandim 1506/Namlea Letkol Inf Syarifudin Azis, Kasiter Korem 151/Binaiya Mayor Inf Yoyok Wahyudi, Kasdim 1506/Namlea Mayor Inf Dhanu Anggoro Asmoro, Wakapolres Buru, Kompol Bahkri Hehanusa, para pejabat, ASNB, aparat TNI/Polri, dan masyarakat Kabupaten Bursel. (ADV)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *