Sejumlah Bangunan di Jalan Sultan Babullah Ambon Terbakar

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Musibah kebakaran terjadi di kawasan Jalan Sultan Babullah Kelurahan Silale Kota Ambon,Minggu (13/3/2021) sore.

Belum diketahui pasti darimana sumber kebakaran. Namun sejumlah warga yang berada di sekitar lokasi kejadian menyebutkan, mereka awalnya melihat asap dari lantai II bagian belakang Rumah Makan Padang Hidayah Ambon.

Kumpulan asap itu disertai api membakar bagian belakang rumah makan Padang tersebut. Api dengan cepat kemudian merembat membakar bangunan lainnya yang bersebelahan.

Pantaun Terasmaluku.com, bangunan yang terbakar selain Rumah Makanan Padang Hidayah adalah Toko Parfum Cinta Aroma dan Gedung Kantor Partai Berkarya Maluku.

Warga yang menjadi korban kebakaran berusaha menyelamatkan barang-barang mereka. Upaya ini juga dilakukan warga lainnya yang tinggal dekat dengan bangunan yang terbakar.

Material bangunan lawas membuat api mudah melahap bangunan-bangunan dua lantai itu.

Hingga laporan ini disusun pada Minggu sekitar pukul 17.00 WIT, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Ambon manise bersama aparat keamanan dan warga tengah berjuang memadamkan api yang terus berokbar lantaran angin kencang. Lebih dari lima mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Akibat kebakaran ini petugas menutup ruas jalan Sultan Babullah sehingga terjadi kemacetan parah di sekitar wilayah Waihaong, Silale dan Soabali Kota Ambon. Arus lalu lintas dialihkan ke jalan lainnya seperti kawasan depan RST Ambon dan kawasan Soabali.(PRISKA BIRAHY)