Sekda Bursel Lantik Camat Fena – Fafan

by
Sekda Bursel melantik Camat Fena Fafan, Marthin Isaac Ronald Maurits di Kantor Camat, Senin (25/9). FOTO : OFIK (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-NAMROLE-Sekda  Buru Selatan (Bursel),  Sahroel Pawa  melantik Camat Fena Fafan,  Marthin Isaac Ronald Maurits, yang berlangsung di Kantor Camat Fena-Fafan daerah pegunungan, Senin (25/9). Ronald  menggantikan Robinson Biloro. Sekda melantik dan mengukuhkan camat di daerah itu, berdasarkan surat keputusan Bupati Bursel, Tagop S Soulisa, Nomor 821.24/253/KEP/VIII/2017.

Pawa dalam sambutannya mengatakan, pelantikan ini adalah hal yang biasa dalam roda pemerintahan, guna mendukung akselerasi pembangunan. Jabatan Camat, kata dia, adalah tumpuan dalam meringankan beban pemerintah daerah di wilayah kecamatan untuk mencapai keberhasilan pembangunan.

“Sebagai upaya penyegaran dan peningkatan kinerja, pengukuhan dan pelantikan hendaklah dimaknai sebagai sebuah kepentingan organisasi dan penugasan, bukan sekedar penempatan figur–figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayan umum, “kata  Pawa.

Pawa juga menekankan, camat yang dilantik dan dikukuhkan itu dapat menegakkan kedisiplinan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di Kecamatan Fena – Fafan. “Camat harus menjadi contoh untuk menegakkan disiplin dan berikan pelayanan yang terbaik” katanya.

Pelantikan itu disaksikan, anggota DPRD Bursel, Masrudin Soulisa dari Partai PPP, Asisten I Bernadus Waemese, Kepala Satpol PP, Asnawi Gay, pegawai Humas Bursel dan pegawai Kantor Camat Fena – Fafan. (FIK)